Kumpulan Resep masakan sehari - hari yang sudah teruji dan terpercaya serta cara masak makanan khas daerah di Indonesia dari berbagai bahan seperti ayam, ikan, cumi, daging, seafood, tahu, telur, dsb

Cara Memasak Daging agar Cepat Matang dan Empuk

resepmasakenak.com - Memasak daging agar cepat matang dan empuk adalah salah satu trik atau tips dalam memasak daging untuk mempercepat pekerjaan kita.
Saya masih ingat dulu awal – awal memasak daging sapi untuk rendang, bumbu rendang yang sudah saya haluskan dan saya tumis, saya masukkan semuanya bersama daging mentah yang sudah ada airnya, harapan saya bumbu dan daging meresap dan bisa matang secara bersamaan, tapi bukannya malah cepat matang, yang ada kita masak sudah hampir satu jam tapi daging masih mentah, mau bagaimana lagi ibarat nasi sudah menjadi bubur. Pengalaman adalah guru yang terbaik bagi saya. Pada Akhirnya saya mengerti cara memasak daging sapi yang cepat dan empuk. Berikut macam – macam cara yang saya lakukan agar daging cepat matang :
cara memasak daging sapi agar cepat empuk
Daging sapi yang sudah dimasak dan empuk
Dipipihkan
Cara paling mudah agar daging yang akan kita masak cepat empuk dan matang adalah dengan memipihkan dengan cara memukul – mukul daging yang mentah tadi menjadi lebih tipis, kemudian baru direbus kedalam panci. Jika sudah matang bisa dimasak sesuai selera.

Menaruh pada Magicom
Tips memasak daging sapi yang sering saya lakukan selama ini yakni dengan menaruhnya pada magicom. Daging yang sudah di cuci bersih kita pipihkan kemudian masukkan pada plastik khusus makanan setelah itu di tali dan diletakkan didalam magicom saya biasa meletakkan di samping nasi. Dengan cara ini selain saya bisa menghemat minyak gas juga lebih mempercepat pekerjaan saya, sembari mengunggu daging matang biasanya saya menyiapkan bumbu atau sesuatu yang bisa di goreng.

Balur dengan buah nanas yang sudah dihaluskan
Berbeda dengan cara sebelumnya walaupun tidak di pipihkan terlebih dahulu, daging juga bisa cepat matang walau setebal apapun dan akan menjadi empuk serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Cara nya yaitu dengan memakai nanas yang masih muda dan telah dihaluskan bukan yang sudah matang apalagi selai. Balur seluruh permukaan daging degan nanas tadi, diamkan antara 25 – 30 menitan. Jika sudah selesai cuci bersih nanas agar rasa nanas pada daging hilang, setelah itu baru dimasak sesuai selera.

Itulah tips bagaimana memasak daging sapi atau daging kambing secara cepat dan alami, tips ini sangat cocok bagi anda yang memiliki anak kecil atau balita yang tidak bisa di tinggal lama – lama, kita sebagai seorang ibu harus pandai – pandai dalam membagi waktu dan memasak secara cepat namun hasil tetap enak, dengan metode diatas sambil menunggu daging masak kita bisa menyiapkan bumbu atau pekerjaan memasak yang lain, tentunya ini akan menghemat dan mempercepat waktu kita dalam memasak. Nantikan tips memasak kita selanjutnya, semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar